BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
31-July-2019

NISSAN BAGI-BAGI MARCH DI GIIAS 2019, PERTANDA HADIRNYA GENERASI TERBARU?

TANGERANG – Nissan Motor Indonesia (NMI) diam-diam menjalankan program menarik bagi para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu.

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut memberikan satu unit Nissan March secara cuma-cuma kepada para konsumennya. Pengunjung GIIAS 2019 yang melakukan pembelian unit Nissan, berkesempatan untuk mendapat satu unit March dengan cara diundi.
 
"Intinya, untuk setiap pembelian Nissan selama GIIAS berkesempatan memenangkan Nissan March satu unit diundi setiap hari," ujar Head of Communication PT Nisan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani.
 
Seperti disebutkan di atas, hadiah satu unit Nissan March diperuntukkan bagi pengunjung yang telah melakukan SPK (Surat Pembelian Kendaraan). Artinya pengunjung GIIAS 2019 yang membeli mobil Nissan memiliki peluang untuk memboyong 2 kendaraan sekaligus.
 
Dikatakan terdapat 10 unit Nissan March dipersiapkan oleh NMI. Menurut informasi terakhir sudah 7 unit Nissan March yang telah menemui pemiliknya. Adapun 1 SPK berlaku untuk satu nomor undian saja. Adapun mekanisme Informasi mengenai undian akan disampaikan melalui website resmi Nissan di www.nissan.co.id, akun facebook resmi Nissan ID atau Instagram resmi Nissan ID
 
Sebagai informasi, Nissan March di Indonesia sudah dipasarkan sejak 2010. Penjualan mini hatchback ini tidak terlalu mentereng jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya. Bahkan penjualan kendaraan tersebut tahun ini terus terpuruk.
 
Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesales March pada Januari 2019 hanya 25 unit. Sempat naik pada Februari mencapai 44 unit, lalu turun lagi pada Maret 39 unit, kemudian April menyusut lagi menjadi 9 unit hingga Mei 8 unit saja.
 
Strategi buang unit memang kerap dilakukan pabrikan mobil jelang kedatangan generasi terbarunya. Hal ini dilakukan agar stok di gudang tidak menumpuk dan tidak laku dijual di kemudian hari. Apakah strategi Nissan untuk membagi-bagi March di GIIAS 2019 merupakan sinyal kedatangan generasi terbarunya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2024. Maintained by kreasimaya. Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.