BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
05-October-2021

BERBAGI BERSAMA MASTER SUNRISE XPEDITION DALAM PERJALANAN MENUJU TIMUR INDONESIA

Bertajuk MASTER Sunrise Xpedition, tiga motor dengan tiga pengendara (Johan Kristanto, Tutuko Widodo dan Verdi Yudha Herdiyanto) siap melakukan perjalanan menuju timur Indonesia sejak 17 September 2021. Start dari cabang Surabaya PT Autochem Industry, lalu menuju pulau Bali, Lombok hingga Nusa Tenggara Timur.

“MASTER Sunrise Xpedition merupakan perjalanan untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dimana kami mencoba untuk memberikan sedikit cahaya untuk menghidupkan perekonomian di masa pandemi ini,” terang Johan Kristanto selaku pencetus perjalanan ini.

Tutoko Widodo pun menambahkan bahwa MASTER Sunrise Expedition ini merupakan charity dari PT Autochem Industry dan beberapa pihak lainnya. Konsepnya dengan cara membeli beberapa produk dari pedagang, lalu diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Setelah dua hari perjalanan, charity pertama pun dilakukan kaki gunung Rinjani Lombok. Tim MASTER Sunrise Xpedition menemukan Rumah Quran Sembalun yang berisikan anak-anak pesantren. Kemudian di daerah tersebut, mereka membeli makanan dari pedagang gorengan sekitar untuk dibagikan ke  anak2 pesantren berikut dengan bahan bangunan. Tak hanya itu, pedagang strawberry pun dibelu seluruh dagangannya untuk dibagikan ke masyarakat sekitar.

Berada di pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat, charity kedua pun tim MASTER Sunrise Xpendition mengunjungi Panti Asuhan dan memberikan perlengkapan mandi. Plus memberikan masker untuk digunakan oleh tenaga kesehatan di Puskesmas Tarano.

Memasuki timur pulau Sumbawa, PAUD dan TK Sambori Bima Nusa Tenggara Barat mendapatkan sumbangan berupa alat tulis dan buku sekolah dari tim MASTER Sunrise Xpedition. Ini merupakan hari ke-8 perjalanan ini (25 September 2021).

Ketika berada di Pelabuhan Badjo, charity pun kembali dilakukan dengan mengunjungi Panti Rehabilitasi   anak berkebutuhan khusus ST Demian labuan Badjo Nusa Tenggara Timur. Tim MASTER Sunrise Xpedition menyumbangkan sembako dan buku sekolah yang dibeli di daerah sekitar.

“Sungguh sebuah pengalaman yang sangat mengharukan. Hanya dengan mengajak anak-anak berkebutuhan khusus berkeliling naik motor, sudah cukup untuk membuat mereka begitu Bahagia,” ujar Verdi Yudha, salah satu tim MASTER Sunrise Xpedition

Selesai, tentu saja belum… Tim MASTER Sunrise Xpedition masih akan terus memberikan secercah sinar untuk memberi harapan kepada masyarakat di timur Indonesia ini.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2021. Maintained by kreasimaya. Hak cipta dilindungi oleh Undang-undang.