PRODUK

AUTOLITE XP IRIDIUM SPARK PLUGS

Autolite Xtreme Performance Iridium adalah busi terbaik berteknologi tinggi.

  • Menggunakan iridium 0,6 mm pada elektroda tengah dan platinum berkualitas tinggi pada elektroda samping, menjadikan busi ini ber- daya tahan lebih unggul dan celah busi (gap) bertahan lebih lama daripada busi Double Platinum.
  • Pengapian optimal, percikan busi lebih fokus dan performa terbaik. Direkomendasikan untuk mesin modern berteknologi tinggi.

Download Datasheet

VIDEO PRODUK

CARA MENGGUNAKAN

JANGAN LEPASKAN SAAT MESIN PANAS.

Mengganti busi bisa menjadi pekerjaan yang sederhana, jika Anda melakukannya selangkah demi selangkah.
Mengingat pemahaman dasar tentang hal-hal mekanis itu penting, inilah panduan untuk prosedur yang tepat dalam mengganti busi.

1. Hati-hati lepaskan kabel busi. Pegang kop kabel busi, putar sekitar seperempat putaran untuk membuka segel, lalu angkat lurus.
Gunakan penarik kop busi jika kop tidak terbuka dengan mudah. Tandai kabel busi saat Anda membukanya untuk menghindari kesalahan urutan pemasangan.

2. Bersihkan area lubang busi dengan semburan udara bertekanan, atau dengan meniup melalui sedotan soda, untuk mencegah kotoran jatuh ke ruang bakar ketika busi yang lama dilepaskan. Kendurkan setiap busi sehingga bisa dilepaskan. Lepaskan busi dan urutkan sesuai urutan silinder. Pemeriksaan ujung kepala busi dapat mengidentifikasi sejumlah masalah mesin yang mungkin perlu diperbaiki.

3. Atur celah busi baru sesuai yang direkomendasikan di buku manual kendaraan Anda. Gunakan alat pengukur celah untuk mengukur jarak antara elektroda tengah dan ground. Pengukur harus melewati dengan pas tapi mudah. Jika terlalu longgar atau terlalu kencang, atur ulang celahnya.

4. Masukkan busi baru dengan tangan sampai kencang. Jika busi sulit masuk, gunakan pembersih ulir. Gunakan kunci momen untuk mengencangkan busi sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Jika Anda tidak memiliki kunci momen, lihat bagian bawah grafik torsi untuk rekomendasi pengetatan tangan.

5. Pasang kembali kabel busi dalam urutan yang benar. Periksa untuk melihat apakah kop busi itu rapuh atau retak, dan jika ada korosi di dalam konektor. Jika ada, kabel busi harus diganti.

6. Nyalakan mesin. Jika tidak menyala dengan benar atau langsam kasar, mungkin ada kabel yang tertukar atau tidak terhubung ke busi dengan benar. Periksa kembali sambungan dan urutan penyalaan.

Tapered Seat (Tanpa gasket): 1/16 putaran setelah dikencangkan dengan jari.
Gasket Seat: ¼ hingga ½ putaran setelah dikencangkan dengan jari.

 

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales@autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2019, Hak cipta dilindungi Undang-undang