BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
09-September-2019

PT AUTOCHEM INDUSTRY TURUT MERAMAIKAN LAUNCHING PRODUK DAN FASILITAS PRODUKSI ESEMKA

BOYOLALI - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya PT Solo Manufaktur Kreasi resmi memproduksi Esemka Bima 1.2 dan 1.3 sebagai kendaraan angkut pedesaan. 

Proses peluncuran ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

"Mobil Esemka adalah brand dan prinsipal Indonesia yang telah dirintis 10 tahun lalu oleh anak-anak bangsa. Saya pun telah mencoba unit test drive, dan semuanya terasa baik," bangga Ir H Joko Widodo, Presiden RI saat berpidato.

"Ekonomi di sekitar Boyolali pun akan tumbuh dengan hadirnya pabrik ini. Efek berantai juga hadir seperti peluang tenaga kerja baru sebagai suplayer komponen otomotif dan lainnya," tambah Jokowi yang sangat mendukung produk lokal ini.

"Sedikitnya ada 300 tenaga kerja yang diserap oleh pabrik Esemka ini untuk satu shift produksi. Jika permintaan bertambah, tentu tenaga kerja akan semakin bertambah lagi," papar Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Direktur Utama PT Solo Manufatur Kreasi, Eddy Wirajaya mengatakan bahwa tenaga kerja di pabrik ini merupakan seleksi dari lulusan-lulusan SMK dan masyarakat sekitar.

Eddy pun turut menegaskan bahwa Esemka merupakan produsen mobil swasta sehingga produk-produknya bukan sebagai mobil nasional. Namun hampir semua komponen pendukung telah dibuat di Indonesia. Seperti Prestone yang dikembangkan oleh PT Autochem Industry yang bermarkas di Tangerang, Banten agar sesuai dengan kondisi di Indonesia. 

Dengan harga Rp 95 juta off the road, tentu Esemka Bima ini memiliki harga yang cukup kompetitif. Apalagi dengan dimensi bak yang cukup besar serta kelengkapan fitur memadai untuk sebuah kendaraan angkut pedesaan.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2019, Hak cipta dilindungi Undang-undang.