BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
14-December-2018

FITRA ERI JUARA NASIONAL ITCC DAN HJSC 2018

Pembalap tim Honda Bandung Center - Fitra Eri - berhasil menutup balap seri terakhir ISSOM 2018 dengan manis. Selain menutup dengan podium pertama di kedua kelas ITCC (Indonesia Touring Car Championship) dan HJSC (Honda Jazz Speed Challenge) saat bertanding di sirkuit jalan raya BSD Grand Prix, Fitra Eri pun mampu menjadi Juara Nasional ITCC dan HJSC 2018.
 

Bahkan Juara Umum kelas Master HJSC telah diraih Fitra Eri pada seri lalu di sirkuit Sentul, Jawa Barat, lantaran total poinnya telah berselisih lebih dari 25 poin dari pembalap Honda Racing Indonesia, Rio SB. Dari 6 seri yang digelar, Fitra berhasil menjadi pemenang hingga 5 kali, sehingga mampu mengumpulkan total poin 168 atau berselisih 41 poin dari penantang terkuatnya, Rio SB.

Begitu pun di Kejuaraan Nasional ITCC 2008. Persaingan sengit dengan Rio SB sebagai pembalap dari tim Honda Racing Indonesia terus berlanjut, bahkan lebih sengit. Sayangnya, Rio SB tidak berhasil menyentuh garis finish akibat kendala teknis yang dialaminya, sehingga Fitra Eri yang juga mendapat dukungan dari Prestone Indonesia dapat melenggang lebih mudah untuk merebut podium utama di BSD Grand Prix 2018.

Kompetisi di sirkuit jalan raya pun memiliki tantangan tersendiri, baik dari sisi pembalap maupun setting suspensi mobil. Minimnya area penyelamatan, membuat pembalap dituntut untuk menghindari kesalahan yang dapat menyebabkan gagal finish.

Jika Fitra Eri mampu mengendalikan Honda Jazz nya saat masuk ke area gravel di sirkuit Sentul untuk menghindari benturan keras dengan Rio SB, tentu di BSD Grand Prix hal ini tidak dapat terjadi. Tak heran jika hampir di semua kelas, safety car kerap mewarnai jalannya balapan.

Bahkan Taqwa SS, selaku kepala mekanik Garden Speed pun meracik setup suspensi dengan karakter 'oversteer' untuk besutan Fitra Eri. Gaya balap Fitra ini cukup sesuai dengan sirkuit jalan raya sehingga sudut tikungan yang cenderung tajam, dapat dipangkas dengan bergesernya bagian belakang mobil.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2024. Maintained by kreasimaya. Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.