BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
09-July-2019

HONDA BANDUNG CENTER DOUBLE PODIUM DI ISSOM 2019

Setelah berhasil menyabet double pole position saat kualifikasi (6/7) di kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Indonesia Touring Car Race (ITCR) ISSOM 2019, tim Honda Bandung Center berhasil mengantarkan M.Lutfi Aziz dan Fitra Eri menjadi juara saat balap berlangsung (7/7).

Start dari posisi pertama, Lutfi Aziz mampu mempertahankan posisi terbaiknya di kelas Promotion OMR Honda hingga garis finish. Sedangkan Fitra Eri harus puas menempati posisi keempat di kelas Master akibat regulasi penambahan bobot +75 kg di kelas tersebut. 
    "Penambahan bobot ini membuat performa mobil menurun drastis. Tak ada keunggulan sama sekali di mobil ini, baik saat di tikungan, apalagi di trek lurus," keluh Fitra Eri yang mendapat support dari PRESTONE dan MASTER.


      Namun hasil berbeda ketika bobot seberat 75 kg dilepas dari Honda Jazz bernomor 18 besutan Fitra Eri. Podium terhormat berhasil diraih di kelas ITCR seri kedua ini, dimana pada seri 1, Fitra harus menyerah dari Rio SB, Honda Racing Team.
    Dilihat dari hasil ini, sepertinya tim Honda Bandung Center mencoba pola baru untuk mengoptimalkan hasil maksimal di kedua pembalapnya - Fitra Eri dan Lutfi Aziz. Dimana setup suspensi  Honda Jazz andalan Fitra Eri, difokuskan untuk kelas ITCR, sehingga performa suspensi saat mendapat tambahan bobot 75 kg di kelas HJSC menjadi tidak optimal. 
    Strategi ini pun telah berhasil dijalankan oleh tim Honda Bandung Center. Akankah strategi ini bverhasil diseri berikutnya? Atau ada pola baru lagi yang tengah dipersiapkan oleh tim Honda Bandung Center? 

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales@autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2019, Hak cipta dilindungi Undang-undang