BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
07-April-2020

UJI KUALITAS PRODUK MASTER DENGAN RUTE JAKARTA - LOMBOK PP SELAMA 14 HARI

TANGERANG - PT Autochem Industry selaku pemegang merek Master dan Prestone di Indonesia melakukan uji kualitas produknya dengan melakukan perjalanan turing Jakarta - Lombok PP (10-23/03). Honda ADV dan Yamaha NMax yang merupakan skutik modern mewakili pengujian ini. 

Kedua motor ini pun dijejali produk - produk Master di dalamnya seperti pelumas Master Durability SAE 10W-30 untuk Honda ADV dan Master Durability SAE 10W-40 untuk Yamaha NMax. Begitu pun dengan pelumas gir yang menggunakan Master Gear Oil GL-5 yang memang dirancang khusus untuk perlindungan maksimal pada gir rasio motor matik

      Master Radiator Coolant turut menjadi andalan agar suhu mesin kedua motor yang telah mengadopsi water cooling system ini tetap mendapatkan performa mesin terbaiknya selama perjalanan. Sedangkan Master Petrol Injector sebagai campuran bahan bakar saat kami bermalam di pegunungan yang dingin, mengingat material tangkin bensin motor masih terbuat dari logam. 

       Untuk sistem pengereman, sudah tentu kedua motor ini menggunakan Prestone Brake Fluid yang telah teruji memiliki titik didih yang melewati batas rekomendasi, serta telah mendapat penghargaan SuperBrands sebagai produk No.1 di Indonesia.

KONDISI JALAN

Beragam kondisi jalan mewarnai perjalanan pengujian ini. Meski mayoritas jalan beraspal, namun terkadang kami menemukan jalan dengan kondisi sangat parah lantaran masih dalam kondisi pembangunan. Begitu pun kondisi jalan menanjak atau menurun tajam, lurus yang panjang, berkelok hingga menghadapi kondisi jalan berlumpur atau tanah sekalipun. 

      MASTER RADIATOR COOLANT berhasil menjaga kedua motor ini selalu berada dalam rentang kerjanya. Dari panel instrumen tambahan yang kami gunakan, suhu mesin terdingin bekerja di angka 74°C saat mendaki di gunung Bromo dengan suhu udara 12°C. 

      Sedangkan suhu mesin terpanas hadir saat melaju konstan sekitar 100 km/jam di jalur Selatan - Selatan menuju kota Yogyakarta dengan suhu mesin mencapai 94°C. 

      Hal ini membuktikan bahwa komposisi transfer panas dengan titik didih dari Master Radiator Coolant sudah dirancang tepat untuk memenuhi kebutuhan mesin motor di Indonesia. 

      MASTER DURABILITY SAE 10W-30 yang disematkan pada Honda ADV tak mengalami penurunan performa meski telah menempuh jarak 3.741 km. Bahkan penguapan oli mesin pun begitu minim, yakni hanya berkurang 50 ml. 

       Sedangkan untuk Yamaha NMax, formula baru MASTER DURABILITY SAE 10W-40 mampu membuat getaran mesin lebih halus hingga kembali ke Jakarta. 

       MASTER GEAR OIL GL-5 mampu melindungi gir rasio dan bearing di kedua motor matik ini. Tak ada keluhan selama perjalanan meski harus menghadapi tanjakan ekstrim di beberapa tempat seperti rute Ciletuh, hingga ke puncak B30 gunung Bromo, Jawa Timur. 

       BRAKE FLUID PRESTONE DOT4 yang memiliki titik didih hingga 265°C ini juga sukses menjaga sistem pengereman kedua motor ini. Bahkan saat kami ukur suhu cakram dan kaliper rem usai di jalan menurun dari gunung Bromo, suhu rem bisa mencapai 112°C. Hal ini tentu dengan cara pengereman yang benar ya Sob.  

     Tak heran jika banyak motor yang harus mengistirahatkan atau perlu mendinginkan rem - terutama motor matik - cukup heran saat melihat kami dapat terus malaju dengan santai dan aman.     

      Akhirnya, perjalanan selama 14 hari ini pun berakhir dan seluruh komponen di kedua motor kembali diperiksa agar siap kembali beraktivitas sehari-hari. Sekaligus menjadi bukti nyata bahwa produk Master dan Prestone yang kami gunakan bukan lah produk kaleng-kaleng.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2020, Hak cipta dilindungi Undang-undang.