BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
16-November-2021

FITRA ERI YANG DIDUKUNG PRESTONE – MASTER CUKUP FINISH DI SERI TERAKHIR ISSOM 2021

Hujan deras mewarnai kejuaraan balap ISSOM seri ke-5 ini di sirkuit Sentul, Jawa Barat (7/11). Ketatnya persaingan antara Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center yang didukung oleh PRESTONE-MASTER ini dengan Rio Saputra dari P-Five Racing Indonesia menempatkan pada poin yang setara saat start, yakni 54 poin.

Kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) yang diselenggerarakan pada pukul 13.00 WIB ini diwarnai kebingungan dalam melakukan setting kendaraan karena kondisi cuaca. Tak terkecuali tim yang menaungi Fitra Eri.

Rio Saputra sebagai saingan terdekatnya berhasil menempatkan diri di posisi pole position, dan Fitra Eri harus start dari posisi ketiga. Hal ini membuat poin kedua pembalap ini berada diangka yang sama saat start.

Kondisi cuaca mendung, membuat setup suspensi pun diubah oleh Taqwa SS selaku kepala mekanik tim. Bahkan persiapan penggantian ban baru pun disiapkan jika hujan turun sebelum mobil memasuki sirkuit. Dengan kembang yang lebih tebal, tentu membuat ban lebih mumpuni untuk membuang air agar lebih minim terjadi aquaplaning.

Tak sampai satu putaran untuk kembali ke posisi start, hujan pun turun. Beberapa kali safety car hadir untuk memimpin jalannya perlombaan akibat insiden melintirnya beberapa pembalap.  bahkan Fitra Eri pun sempat ke gravel sebagai area penyelamatan, namun dapat kembali ke trek hingga bendera finish dikibarkan.

Finish dengan kawalan safety car, menempatkan Fitra Eri berada di posisi kedua. Sementara podium permata ditempati oleh Benny Santoso dengan Honda City Hatchback-nya. Dengan selisih poin hingga 12, membuat Fitra Eri berpeluang besar untuk meraih Juara Nasional 2021 untuk ketiga kalinya secara beruntun.

“Dengan selisih poin yang cukup besar, saya hanya perlu bermain aman dan finish di seri terakhir,” tutup Fitra Eri.

Sedangkan Robert Paul yang disponsori oleh PRESTONE di kelas Retro, gagal tampil akibat derasnya hujan yang turun. Padahal, seri lalu, Alfa Romeo racikan Garden Speed ini kembali memecahkan rekor dengan lap time 1 menit 48,2 detik.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2021. Maintained by kreasimaya. Hak cipta dilindungi oleh Undang-undang.