BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
26-November-2021

BERSAMA AUTOCHEM, GARUDA UNY PECAHKAN REKOR NASIONAL DAN ASIA PASIFIK

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 kembali dilaksanakan (15-20/11), setelah satu tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Tim Garuda UNY yang disponsori oleh PT Autochem Industry selaku pemegang brand PRESTONE – MASTER di Indonesia berkesempatan membawa mobil Urban Gasoline (UG-20). Dimana mesin dan komponen yang terkait, telah diracik untuk memperoleh efisiensi setinggi mungkin.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek RI sebagai acara tahunan dan kali ini diselenggarakan di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Sebelum race dimulai, setiap tim diwajibkan melakukan Technical Inspection (TI). Salah satunya adalah pengecekan sistem pengereman. Mengandalkan PRESTONE sebagai brake fluid pilihan konsumen di Indonesia, tim Garuda UNY berhasil lolos dengan mudah lantaran tekanan fluida rem dapat diteruskan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan pengereman. Sementara itu PRESTONE Brake Part Cleaner digunakan untuk memastikan komponen rem seperti brake pads dan brake caliper dalam kondisi prima selama race.

Setelah terkendala teknis pada race pertama, tim Garuda UNY berhasil mencatat angka 417 km/l di race kedua. Salah satu faktor pendukungnya adalah penggunaan MASTER Chain Lube untuk mengurangi gesekan berlebih di rantai.

Memasuki race ketiga atau babak final, tim kembali melakukan evaluasi pada gesekan di dalam mesin. Salah satu usahanya adalah menggunakan pelumas PRESTONE Synthetic Motor Oil SAE 5W-30. Kualitas pelumas ini pun mampu meraih konsumsi BBM sebesar 498,75 km/l. Pencapaian ini mampu membawa Garuda UNY memecahkan rekor Asia Pasifik - 392 km/liter - dan rekor nasional (KMHE) yang sebelumnya hanya mencapai 404 km/liter, sehingga mendapatkan gelar Juara 1 Kategori MPD Gasoline. 

Raihan dan prestasi ini tidak terlepas peran dan support dari PT. Autochem Industry, berikut dengan beragam produk yang terbukti berkualitas sehingga tim mampu meraih capaian pada Technical Inspection dan konsumsi bahan bakar dengan hasil maksimal.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2022. Maintained by kreasimaya. Hak cipta dilindungi oleh Undang-undang.