BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
16-August-2019

KAWASAKI RECALL W175 KARENA MASALAH MESIN

HANOI – Kawasaki W175 ditarik kembali karena adanya kesalahan teknis pada sebuah masa produksi.

Kejadian ini terjadi di Vietnam yang melibatkan 66 unit Kawasaki W175 produksi 2018. Pihak pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, menemukan adanya masalah pada camshifting, sehingga berimbas pada gangguan di bagian mesin.
 
Kawasaki disebut tidak menangani thermostat crankshaft sesuai persyaratan teknis saat diproduksi. Oleh karena itu, seiring waktu, mur berisiko longgar menyebabkan rantai kem slip dan mengarah ke defleksi camshaft.
 
Untuk memastikan keamanan dan hak konsumen, Register Vietnam merekomendasikan pemilik kendaraan segera membawa motornya ke bengkel resmi Kawasaki untuk diperiksa.
 
Merespon kasus tersebut Kawasaki Vietnam segera melakukan perbaikan pada komponen terdampak dalam kurun waktu 6 jam secara gratis.
 
Lantas bagaimana dengan Indonesia? PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan bahwa W175 yang dijual di Tanah Air aman dari penarikan kembali lantaran ada perbedaan kode teknis.
 
"Ada yang beda. Karena yang di Thailand hampir mirip dengan Vietnam. Kode (mesin di Indonesia) juga berbeda," kata Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI.
 
Spesifikasi Kawasaki W175 yang berada di Indonesia, lanjut Michael, berbeda dengan Vietnam. Motor bergaya retro tersebut sudah memiliki beberapa fitur tambahan salah satunya yang bisa menjaga volume bensin agar tidak tumpah saat ada guncangan keras.
 
"Produksinya benar dari Indonesia, lalu ke Thailand (ekspor). W175 di Vietnam itu didistribusi dari Thailand dimana sudah ada beberapa penyesuaian," tutup Michael C. Tanadhi.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2019, Hak cipta dilindungi Undang-undang.