BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
31-October-2023

BUKA PELUANG JUARA NASIONAL, FITRA ERI RAIH PODIUM PERTAMA ITCR 1500 DI AJANG ISSOM 2023 SERI KE-5

Pembalap Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center Racing Team (HBCRT) tampil maksimal di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 Seri ke-5 di Sentul International Circuit (SIC) Bogor, Minggu (22/10). Pembalap senior ini berhasil finish pertama pada Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 sekaligus membuka peluangnya untuk meraih gelar juara nasional tahun ini.

Fitra tidak dapat mengikuti sesi latihan dan langsung menjalani sesi kualifikasi di hari Sabtu (21/10). Penyegaran mesin Honda City Hatchback RS ternyata membuat mobil kian kompetitif dan pria ramah ini dapat berlaga dengan penuh rasa percaya diri untuk menempati pole position.

Saat race, Fitra harus bersaing ketat dengan pembalap Honda lainnya Avila Bahar yang start dari posisi ke-2. Keduanya konsisten menjaga posisi masing-masing hingga akhirnya Avila mampu menyalip Fitra saat memasuki dua lap terakhir sampai bendera finish dikibarkan.

Namun kemenangan Avila dibatalkan penyelenggara ISSOM karena putra Alvin Bahar ini dianggap mengambil keuntungan saat bersenggolan dengan Fitra Eri. Keputusan ini membuat posisinya turun ke posisi kelima dan Fitra menjadi juara Kejurnas ITCR 1500 ISSOM 2023 Seri ke-5.

Meskipun terbilang sulit mengingat ISSOM 2023 tinggal menyisakan satu seri lomba, tapi peluang pembalap HBCRT ini untuk meraih gelar juara nasional Kelas ITCR 1500 masih ada. Fitra berada di posisi kedua klasemen umum pembalap dengan 48 poin, sedangkan Avila memimpin dengan 58 poin.

Skenario paling mungkin supaya youtuber otomotif terkenal ini dapat meraih gelar juara nasional adalah merebut pole position dan meraih juara pertama di ISSOM 2023 Seri ke-6 yang rencananya diadakan pada 19 November 2023. Itupun dengan catatan, Avila finish maksimal 8 besar.

Pada hari yang sama, digelar One Make Race (OMR) Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC). Fitra Eri berhasil keluar sebagai juara OMR HCHSC dengan mengendarai Honda City Hatchback RS. Namun kansnya untuk menjadi juara umum cukup sulit lantaran berada di urutan ke-4 klasemen umum dengan selisih 57 poin dari posisi pertama.

Brand Prestone dan Master kembali men-support tim Honda Bandung Center Racing Team (HBCRT) dalam balap touring ISSOM 2023. Keandalan produk Autochem Industry ini terbukti sanggup mendukung performa mobil balap touring hingga meraih poin kemenangan. 

Pastikan untuk selalu update tentang informasi seputar otomotif di website www.autochem.id dan jangan lupa follow akun Instagram @prestoneindonesia dan @masterproduct.id.

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2024. Maintained by kreasimaya. Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.