TIPS & TRIK
TIPS & TRIK
03-March-2020

GUNAKAN MASTER ML-40 SEBELUM TERJANG BANJIR AGAR KELISTRIKAN TERLINDUNGI

Fenomena alam yang terus terjadi di Indonesia sudah tak terhindarkan. Beragam genangan air menjadi kendala alat transportasi termasuk kendaraan pribadi. Master ML-40 menjadi solusi tepat untuk melindungi sistem kelistrikan di mobil atau pun motor.

Seperti yang Sobat ketahui bahwa air merupakan penghantar listrik yang baik. Kondisi ini tentu menjadi sebuah petaka jika air masuk ke dalam komponen dan sistem kelistrikan. Hubungan singkat atau lebih dikenal dengan korsleting akan merusak komponen kelistrikan di mobil atau motor.

Produsen kendaraan bermotor pun sudah berusaha untuk membuat komponen kelistrikan lebih tahan terhadap air dengan menambahkan sil karet pada soket atau bodi komponen. Tapi hal tersebut belum cukup untuk melindungi sistem kelistrikan dari korsleting.

Atas dasar itulah, Master ML-40 hadir untuk melindungi bidang kontak kelistrikan. Caranya dengan menyemprotkan cairan pelumas (lubricant) sehingga memberi lapisan agar air tidak dapat bersinggungan langsung dengan bidang kontak listrik tersebut.

Pelumas yang memiliki ikatan kimia lebih kuat dari air, secara otomatis akan dengan mudah menyingkirkan air seketika dan membuat aliran listrik tidak terganggu.  

Nah, tak ada salahnya Sobat untuk melapisi bidang kontak listrik di mobil atau motor dengan Master ML-40 agar lebih tahan terhadap air saat melewati banjir dalam batas wajar. Apalagi untuk motor atau mobil lawas yang notabene sil karet pelindung di soket biasanya sudah mulai getas.  

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2020, Hak cipta dilindungi Undang-undang.