BERITA & ACARA
BERITA & ACARA
18-July-2019

60 RIBU TOYOTA RUSH KENA RECALL KARENA MASALAH AIRBAG 

JAKARTA – Toyota Indonesia menarik kembali (recall) Rush produksi Desember 2017 hingga Februari 2019 karena adanya kerusakan airbag. 

JAKARTA – 60 Ribu Toyota Rush Kena Recall Karena Masalah Airbag. Toyota Indonesia menarik kembali (recall) Rush produksi Desember 2017 hingga Februari 2019 karena adanya kerusakan airbag. 
Kerusakan yang menyebabkan perbaikan massal ini dikarenakan adanya cacat produksi pada komponen ECU Airbag. Hal ini memungkinan kantong udara dapat mengembang tanpa adanya benturan pada kendaraan. 
"Demi safety dan memberikan Peace of Mind, kami akan menginformasikan para pemilik Rush untuk mengganti ECU airbag kendaraannya," kata Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM dalam siaran resmi, Senin (15/7/2019). 
Nakata menjelaskan, program penarikan kembali Rush ini kepada kurang lebih 60.000 pelanggan produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019. Informasi ini disebar melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.  
"Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis)," ucap Nakata. 
Perbaikan komponen ini melibatkan seluruh jaringan Toyota di Indonesia. Sehingga konsumen dapat memanfaatkan dan dimudahkan dalam melakukan penggantian. Pabrikan asal Jepang tersebut juga mengharapkan para pelanggan segera melakukan perbaikan. 
Hal ini dikarenakan adanya potensi airbag dapat mengembang secara tidak sengaja dalam kondisi tertentu. Adanya program komputer yang tidak sesuai, membuat salah satu komponen keselamatan pasif pada kendaraan tersebut menjadi cacat produksi. 
Toyota merekomendasikan para pemilik Rush, untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan. Para konsumen juga bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315. 
Rush untuk pasar domestik dan ekspor saat ini diproduksi di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM), sementara untuk pengapalan ke luar negeri komandonya dipegang Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2021. Maintained by kreasimaya. Hak cipta dilindungi Undang-undang.