TIPS & TRIK
TIPS & TRIK
29-November-2018

PEMBAKARAN MAKSIMAL, TENAGA LEBIH RESPONSIF

Sistem pengapian yang sering bermasalah, salah satunya bersumber dari busi  yang kurang bagus. Pasalnya untuk jenis busi standar bawaan pabrik, elektrodanya masih mengandalkan bentuk yang flat. Hal ini tentu beda dengan jenis busi iridium! Tipe ini memiliki elektroda yang meruncing di ujungnya, seperti busi iridium Autolite XP Iridium. Selain menghasilkan api lebih merata, juga tidak terlalu melebar. Bagian elektroda busi iridium ini terdiri dari bahan



Sistem pengapian yang sering bermasalah, salah satunya bersumber dari busi  yang kurang bagus. Pasalnya untuk jenis busi standar bawaan pabrik, elektrodanya masih mengandalkan bentuk yang flat. Hal ini tentu beda dengan jenis busi iridium! Tipe ini memiliki elektroda yang meruncing di ujungnya, seperti busi iridium Autolite XP Iridium. Selain menghasilkan api lebih merata, juga tidak terlalu melebar.

Bagian elektroda busi iridium ini terdiri dari bahan iridium dan rodium yang tergolong punya kemampuan tinggi dalam panas sampai suhu tertingginya. Penggunaan busi iridium ini sering diaplikasikan pada mobil yang telah mengalami modifikasi di bagian mesin. Namun bukan berarti mobil standar tidak bisa menggunakan busi jenis  iridium.

Bahkan, dari beberapa user dan pakar otomotif juga mengatakan bahwa dengan menggunakan busi iridium seperti Autolite XP Iridium, dapat mendongkrak tenaga yang cukup signifikan. Hal itu tentu karena proses pembakaran jadi lebih presisi serta efisien, meningkatkan respon gas pembakaran, masa pakai lebih awet 10 kali lipat dari busi standar, serta meningkatkan kualitas emisi gas buang. Jika anda sudah menggunakan busi iridium, sebaiknya bahan bakar yang dipakai beroktan tinggi, misal RON92.

“Kinerja busi iridium akan lebih sempurna dipakai pada mobil standar yang kompresi mesinnya sudah tinggi, ditambah bensin beroktan RON 92," jelas Ajat, mekanik Twin Garage di kawasan Bekasi Timur. "Oh ya, kinerjanya akan lebih terasa lagi kalau busi jenis ini dipakai di mobil yang sudah menganut sistem direct coil (satu busi satu koil),"  tambah Ajat.

Mau performa mobil anda makin sempurna? Gunakan busi iridium: Autolite XP Iridium! AI

Gatot Subroto KM 7 Jatake, Jati Uwung Tangerang, Banten 15136
+62(21)5900131
Sales[at]autochemindustry.com
Unicall 0-807-1-799-799

© Autochem Industry 2022. Maintained by kreasimaya. Hak cipta dilindungi oleh Undang-undang.